PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LINGKUNGAN part 10

2.6.1  Segmentasi

Segmentasi   dipilih   berdasarkan   pengamatan   dan   data bahwa yang lebih sering memakai kantong plastik adalah ibu rumah tangga.

  • Demografis

Informasi  ini  ditujukan  bagi  target  audiens  yang  berjenis kelamin perempuan berusia 25 – 50 tahun, bekerja sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dengan latar belakang pendidikan mulai dari SMP – S1, berstatus menikah dengan penghasilan rata-rata keluarga 1 – 3 juta rupiah per bulan dan  termasuk ke dalam kelas sosial dari kelas menengah bawah sampai kelas bawah.

  • Geografis

Informasi ini ditujukan bagi ibu rumah tangga yang tinggal di kota Bandung dikarenakan  Bandung adalah  salah  satu kota besar yang mempunyai penduduk yang banyak dan memiliki banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di banyak tempat sehingga berpotensi menjadi salah satu tempat penyebaran terbesar kantong plastik.

  • Psikografis

Pada umumnya masyarakat menengah hingga menengah ke bawah mempergunakan waktunya untuk bekerja, berdagang atau mengurus rumah tangga, sehari-hari biasa berbelanja di pasar tradisional, supermarket, minimarket, warung, atau kios- kios kecil sehingga berpotensi mengkonsumsi kantong plastik paling banyak setiap harinya, memiliki tingkat ekonomi dan pendidikan yang pas-pasan, menyukai hal yang instan dan bersifat praktis, tidak berorientasi pada masa depan dan cenderung ingin berubah namun sulit melakukan.

baca juga : http://plastikvacuum.mesinkemasplastik.com/